Korwil Pendidikan dan PKM Tompobulu Berkolaborasi Gelar Vaksin Massal

Rabu, 03 November 2021 06:08

GOWA,REWAKO.ID – Koordinator Wilayah (Koorwil) Pendidikan bekerjasama PKM Tompobulu dan SMP Satap 4 melaksanakan Vaksinasi Massal bagi siswa dan warga sekitar.

Kepala PKM Tompobulu, Hj Nursyamsi mengatakan, vaksinasi ini dikuti 139 orang terdiri terdiri Vaksin Dosis pertama dengan jenis Sinovac 102 orang terdiri Remaja 54, Lansia 2, Pelayanan Publik 3 dan Masyarakat Umum 43 orang.

Sementara, untuk Dosis Kedua dengan jenis sama ada 37 orang divaksin dengan rincian, Remaja 12, Lansia 1, Pelayanan Publik 1, Pralansia 4 dan Masyarakat Umum 19 orang.

“Jadi total yang kita vaksinasi sesuai hasil screnning ada 139 orang baik untuk Vaksin Dosis 1 maupun Dosis 2,” ujarnya, Selasa (2/11).

Adapun jumlah vaksin yg dgunakan 70 vial berasal dari Polres Gowa 11 vial dan PKM Tompobulu 59 vial.

“Saat ini kita masih ada sisa stok vaksin 218 vial Sinovac dan Vaksin Moderna ada 4 vial,” ucapnya.

Sementara itu, Koorwil Pendidikan Kecamatan Tompobulu, Abd Salam berharap, dengan intensnya dilaksanakan vaksiansi di wilayah kerjanya, maka pembentukan Herd Immunity segera terbentuk.

“Dengan dipatuhinya protokol kesehatan dan vaksinasi khususnya bagi pelajar di Tompobulu dalam waktu singkat kekebalan kominal dapat dicapai,” pungkasnya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Suma