Mengabdi 13 Tahun di Bidang Kesehatan, Darmawaty Cana Diganjar Penghargaan   

Kamis, 21 April 2022 19:45

GOWA,REWAKO.ID – Pengabdian Darmawaty Cana Thosuly selama 13 tahun di bidang kesehatan diganjar penghargaan oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era (Oase) Kabinet Indonesia Maju.

Bidan yang tercatat di Puskesmas, Bontomarannu dianggap sebagai perempuan berjasa dan berprestasi khususnya di bidang kesehatan.

Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua TP PKK Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina disaksikan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni dan Ketua I TP PKK Kabupaten Gowa, Hj. Mussadiyah Rauf pada Puncak Upacara Hari Kartini Tahun 2022 di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Kamis (21/4).

“Alhamdulillah ini berkat kerja ikhlas saya selami ini dalam melayani masyarakat dalam bidang kesehatan. Semoga kedepannya masyarakat bisa lebih memperhatikan kesehatannya,” terang Darmawaty saat usai menerima penghargaan.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa menyampaikan selamat atas penghargaan tersebut. terima juga terima kasih atas jasa-jasa dan keikhlasannya menjadi sukarelawan tenaga kesehatan di Kabupaten Gowa.

Apalagi kata Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa ini di masa pandemi Covid-19 saat ini peran tenaga kesehatan sangat penting. Olehnya itu, dirinya menyambut baik pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga kesehatan yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa.

“Saya atas nama Pemkab Gowa tentu menyampaikan selamat atas pengahargaannya dan semoga tetap memberikan pelayan yang terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Pembina Oase Kabinet Indonesia Maju, Iriana Joko Widodo mengatakan penghargaan ini diberikan kepada perempuan yang dianggap berjasa dan berprestasi. Tentu penghargaan ini membuktikan bahwa perempuan mampu berprestasi, berkontribusi dan berjasa bagi bangsa.

Dia mengatakan, kasus Covid-19 di Indonesia saat ini dapat dikendalikan. Hal ini tidak terlepas dari peran perempuan khususnya yang bekerja di bidang kesehatan. Olehnya itu, dirinya juga berharap perempuan mampu terus berkarya dan berprestasi.

“Hal ini menjadi bukti bahwa perempuan bisa berjasa dan berkontribusi bagi masyarakat yang ada disekitarnya. Terus berperan dan saya berharap tetap semangat yang tua dan yang muda tanpa halangan harus tetap berprestasi. Pemerintah berkomitmen dengan pasti akan memberikan ruang sebesar-besarnya bagi perempuan untuk berkarya,” tulisnya. (*)

Editor : Bang Har



TERPOPULER