November 2021, Gedung Perpustakaan Modern Gowa Ditarget Rampung 

Sabtu, 16 Oktober 2021 19:40

GOWA,REWAKO.ID – Pembangunan gedung Perpustakaan Modern di Gowa ditarget rampung pada November 2021 mendatang.

Berdasarkan hasil telaah, progres pembangunan yang terletak di gedung eks Badan Pusat Statistik (BPS) Gowa, Jl Masjid Raya sudah mencapai 89 persen. Meski sedikit terlambat dari target awal tetapi pembangunannya masih berlanjut.

Rencananya sudah selesai 100 persen di pekan ke 25, hanya saja karena terkendala tenaga kerja dan materil akibat kebijakan pembatasan sosial PPKM dan PSBB, sehingga pengerjaan masih terus dilanjutkan.

“Kita melihat alasan keterlambatan memang masuk akal, kedua progres tetap berjalan, akhirnya kita sepakat memberikan kesempatan melanjutkan pekerjaan 5 Minggu lagi. Insya Allah selesai November dan kita bisa serahterima kan,” kata Pejabat Pembuat Kebijakan (PPK) Gedung Layanan Perpustakaan Gowa,”kata Irfan Latif kepada Rewako FM, Sabtu (16/10/2019).

Dia mengatakan, anggaran pembangunan gedung perpustakaan modern tersebut bersumber dari Pemerintah Pusat. Hanya memang anggaran tersebut diperuntukan hanya untuk untuk pembangunan gedung, belum termasuk fasilitas lainnya.

“Jadi anggarannya itu hanya untuk gedung. Untuk fasilitas lainnya kita berharap, kalau gedung sudah selesai kita mendapat bantuan pengadaan sarana dan prasarana pada tahun 2023 ataukah 2024,”ujarnya.

Pihak Dinas Perpustakaan berharap, jika perpustakaan ini sudah beroperasi, jumlah pengunjung dapat bertambah. Apalagi terletak di jalan raya.

“Mudah-mudahan kalau di sana indah dan megah. Intinya masuk saja, jadi membaca belakangan. Kan membaca bisa dilakukan di mana saja, dan pada akhirnya pasti akan membaca,”pungkasnya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri