Pasar Murah di Gowa Sediakan 2 Ribu Liter Minyak Goreng

Jumat, 25 Februari 2022 13:44

GOWA,REWAKO.ID – Milenial Peduli Sulsel (MPS) menggelar pasar murah minyak goreng,  di Sekretariat MPS Sulsel, Jalan Gassing Daeng Tiro, Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Jumat (25/2/2022).

Pasar murah ini juga bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdastri) Provinsi Sulawesi Selatan.

Kabid Perdagangan Dinas Perdastri Gowa, Aldiana menuturkan, pihaknya menyediakan total 4.100 liter minyak goreng pada program pasar murah ini

Sementara untuk hari ini menyediakan 2.000 liter untuk masyarakat  Gowa.

Dinas perindag sendiri kata Aldiana, memang rutin melaksanakan pasar murah jelang Ramadan, apalagi saat ini terjadi kelangkaan minyak di masyarakat.

Pihaknya juga menggandeng sejumlah agen, distributor, dan juga pihak Perum Bulog juga bekerja sama menyediakan stok minyak goreng berkualitas.

“Jadi harapan kami, semua kebutuhan minyak goreng di masyarakat bisa langsung, tanpa melalui rantai yg panjang. Kami juga sudah koordinasi juga dengan semua distributor, untuk Kabupaten kami kerjasama juga dengan Bulog.

Jadi daei pihak bulog yang menjual minyak goreng ini di kabupaten dan langsung kepada masyarakat,” Kata Aldiana.

Aldiana juga menyampaikan perihal stok minyak goreng yang saat ini sudah didistribusikan ke masyarakat.

“Minyak goreng kemasan yang sudah terkirim pada 14 Februari 2022 sebanyak 415.500 ton. Sedangkan yang terkirim pada 15 Februari sebanyak 117.939 ton. Data ini tidak termasuk minyak curah. Kami belum memantau minyak curah. Laporan yang masuk baru minyak kemasan semua merk,” rinci Aldiana.

Sehingga dirinya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Gowa untuk tidak panic buying.

Diakuinya memang minyak goreng saat ini cukup langkah, ada oknum memang yang bermain, dan diberikan celah. Namun di pasar tradisional juga kata Aldiana stoknya pun masih lebih dari cukup.

“Kami tetap menelusuri perihal banyaknya laporan dari masyarakat. Misalnya di retail selalu ada panic buying, dan memicu keributan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Milenial Peduli Sulsel (MPS) Hasrul A Rajab menuturkan, program ini menyasar masyarakat kurang mampu dan juga memprioritaskan masyarakat yang ada di sekitar lokasi pelaksanaan pasar murah ini.

“Kita memang memprioritaskan masyarakat yang ada di sekitar lokasi pelaksanaan pasar murah ini. Jadi masyarakat yang menginginkan turut hadir untuk membeli kebutuhan pokok ini bisa langsung ke sekretariat kami,” kata Hasrul.

Selain Minyak, MPS juga menyediakan 1 Ton Gula pasir dengan harga Rp12.500 per Kg dan juga Terigu seharga Rp 9.000 rupiah per Kg.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri