Pemkot Baubau Studi Kaji Inovasi Kabupaten/Kota Sehat di Gowa 

Minggu, 05 Juni 2022 10:21

GOWA,REWAKO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan studi kaji tentang Inovasi Kabupaten/Kota Sehat di Gowa.

Rombongan yang dipimpin oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Baubau, Sitti Munawar bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Baubau, Wa Ode Nursanti Monianse ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Gowa, Kamsina, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Jum’at (3/6).

Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Baubau, Sitti Munawar selaku ketua rombongan mengatakan tujuan dirinya bersama rombongan berkunjung ke Kabupaten Gowa yakni untuk mempelajari upaya yang dilakukan Forum Kabupaten Sehat di Kabupaten Gowa. Pasalnya Gowa telah dua tahun berhasil mempertahankan Swasti Saba Wistara.

“Bentuk kehadiran kami di Kabupaten Gowa ini tidak hanya membangun silaturahmi tetapi bagaimana kita bisa belajar bersama untuk mengenal bagaimana upaya-upaya dan inovasi yang dilakukan oleh Forum Kabupaten Sehat di Gowa,” ungkapnya.

Ia mengaku keberhasilan yang diraih oleh Kabupaten Gowa membuat dirinya bersama jajaran Pemkot Baubau dan juga Forum Kota Sehat Baubau termotivasi untuk berkunjung ke Kabupaten Gowa sehingga berharap, Kota Bau-Bau juga bisa mempertahankan Swasti Saba Wistara di tahun-tahun berikutnya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina mengungkapkan rasa terimakasihnya karena dipilih sebagai lokasi kunjungan terkait kabupaten sehat.

“Semoga dari kunjungan kerja ini dapat dimanfaatkan bagi pemerintah daerah masing-masing. Bukan saja dalam kaji banding inovasi kabupaten sehat akan tetapi lebih dari itu dapat lebih ditingkatkan pada kegiatan lain dalam upaya memajukan pemerintahan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Penerimaan kunjungan kerja ini juga turut dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf, Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Gowa, Taufiq Mursad dan Sekretaris Forum Kabupaten Sehat Gowa, Hasniati Hayat. (*)

Editor : Bahar Hardin