Pj Bupati Setiawan Aswad Puji Film Pendek Siswa MAN 3 Makassar: Pelajar Andalan

Senin, 13 Maret 2023 16:19

GOWA,REWAKO.ID – Siswa kelas XII IPS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Makassar baru saja merilis film pendek tentang “Hitam Tak Selamanya Gelap”. Guru, siswa, dan pendukung pemeran utama serta lokasi pengambilan gambar berlangsung di ruang kelas dan halaman sekolah MAN 3 Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Filosofi “Hitam Tak Selamanya Gelap” mengandung arti bahwa kebaikan tidak selamanya diterima dengan baik termasuk dalam aktivitas belajar mengajar, kadang butuh kesabaran dan pengorbanan lahir batin untuk mendapatkan kesuksesan dan kebahagiaan.

Muhammad Fikri, salah satu pemeran utama menceritakan pengalamannya saat proses pengambilan gambar sampai menjadi film pendek.

“Kami belajar dan termotivasi”. Ucap siswa kelas XII IPS ini.

Wali Kelas IPS, Hj Hasnah mengungkapkan bahwa realitas belajar mengajar adalah fakta bahwa kolaborasi softskill dan hardskill ditanamkan sejak awal dan berulang kepada seluruh pelaku mulai guru, siswa, pegawai bahkan lingkungan.

“Pelan tapi pasti design ini diterapkan”. Ungkapnya pada media, Ahad (12/3/2023).

Kadisdik Sulsel, Setiawan Aswad berharap sekolah dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas serta memadukan seni dalam belajar mengajar.

“Belajar mengajar itu seni”. Ucap Pj Bupati Takalar ini

Lebih lanjut, Setiawan Aswad menambahkan bahwa film pendek ini sejalan dengan kebijakan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman tentang pembentukan karakter pelajar Andalan yang bercirikan persistensi, determinasi, kesabaran dan motivasi.

“Pak Gub selalu mendukung manfaat kebaikan lingkungan dan masyarakat di sekitar sekolah”. Ucap Alumnus Queensland University Australia ini.

Kepala Sekolah MAN 3, H Natsir B akan terus memotivasi guru dan siswa untuk meningkatkan kualitas melalui peran aktualisasi diri melalui seni peran dalam film pendek.

“Tugas kami memastikan proses ini berjalan”. Kuncinya.(*)

Editor : Bang Har



TERPOPULER