PT Mayora Jadikan Hasil Pertanian di Gowa Produk Unggulan

Kamis, 21 Oktober 2021 19:18

GOWA,REWAKO.ID – PT Mayora Grup menjadikan hasil pertanian di Gowa sebagai produk unggulan. Bukan hanya itu, karyawannya pun 80 persen warga di daerah ini.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Gowa, Dra Kamsina mengatakan, PT Mayora Grup dapat memperhatikan tenaga karyawan yang ada di Gowa.

“PT Mayora grup bukan hanya membantu petani, tapi 80 persen karyawannya orang Gowa,,” kata Kepala Inspektorat Gowa ini, saat menghadiri launching pengiriman ubi kayu dari Petani Gowa ke PT Nutrindo Bogarasa Mayora Group, di Kecamatan Pattallassang, Kamis (21/10/2021).

“Kita paham harus ada orang dari luar yang sifatnya ahli-ahli untuk diambil ilmunya, tetapi tenaga yang ada di Gowa, tolong diperhatikan untuk dijadikan karyawan di PT Mayora Grup,” kata Dra Kamsina.

Dia berharap, PT Nutrindo Bogarasa Mayora Grup ini dapar mempertahankan higienitas produk yang dihasilkan.

“Saya berharap dengan kehadiran PT Boga Rasa ini dengan beberapa produk yang disampaikan kepada masyarakat dapat terus dipertahankan higienitasnya,” ujarnya.

Pj Sekda juga berharap, masyarakat tetap bangga menjadi petani. Jadikan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Kimpo sebagai motivasi untuk menjadi oetani yang sukses.

Dia mengatakan, PT Nutrindo Bogarasa bisa menjadi wadah oetani menyalurkan hasil panennya.

“Orang Gowa harus bangga jadi petani. Karena Mentan berasal dari Gowa. Sehingga jika produk-produk olahan ini terkenal, maka petani tidak hanya menanam saja, tetapi ada PT Boga Rasa sebagai wadah tempat menyalurkan hasil panen,” terangnya.

Selain itu kata dia, di tengah pandemi Covid 19 salah satu sektor yang mampu bertahan adalah Pertanian.

Dengan begitu, jika ingin kondisi Kabupaten Gowa normal kembali, maka dirinya kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terutama mengenakan masker, meskipun status Gowa saat ini berada pada level II.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri