Sambut Pangdam XIV Hasanuddin yang Baru. Bupati Adnan: Selamat Pulang Kampung, Panglima

Selasa, 01 Februari 2022 15:16

GOWA, REWAKO.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambut  kedatangan Pangdam XIV Hasanuddin yang baru, Mayjen TNI Andi Muhammad, di Kompleks Makam Sultan Hasanuddin, di Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Selasa (1/2/2022).

Bupati Adnan mengatakan, ziarah makam merupakan sebuah tradisi setiap Pejabat Pangdam Baru pasti akan berziarah ke makam Sultan Hasanuddin. Namun, yang spesial kali ini karena Pangdam yang baru merupakan Putra Daerah. Dimana Mayjen TNI Andi Muhammad memiliki darah Raja Gowa dan Raja Bone.

“Inikan tentu merupakan sebuah tradisi setiap Pangdam Baru pasti akan berziarah ke makam Sultan Hasanuddin. Karena Kodam kita namanya Kodam XIV Hasanuddin. Tapi yang lebih spesial karena yang menjadi pangdam merupakan putra daerah, yang juga memiliki darah Raja Gowa dan juga Raja Bone, makanya saya ucapkan selamat pulang kampung Panglima,” kata Bupati Adnan.

Bupati Adnan berharap, dengan hadirnya Andi Muhammad sebagai Pangdam Baru, Kodam XIV Hasanuddin akan jauh semakin baik.

Selain itu, Pemda Gowa tentu sebagai pemerintah siap mensupport apapun program dari Kodam XIV Hasanuddin.

“Mudah-mudahan bapak Mayjen Andi Muhammad menjadi panglima Kodam XIV Hasanuddin diharapkan Kodam XIV Hasanuddin jadi lebih baik dan kami sebagai pemerintah Kabupaten Gowa siap mensupport apapun yang menjadi program dari pada Kodam XIV Hasanuddin selama beliau menjabat menjadi Pangdam,” jelasnya.

Lanjut Adnan, kerja sama Pemda Gowa dengan Kodam XIV Hasanuddin tentu bukan sesuatu yang baru terjalin, melainkan sudah menjalin kerjasama yang baik sejak lama.

Sebut saja Program TMMD yang sudah dilakukan ke-4 kalinya di Kabupaten Gowa yang bekerja sama dengan Kodim 1409 Gowa.

Kemudian pembangunan asrama Kodim di Taeng Kecamatan Pallangga dengan jumlah 33 unit dengan type 45. Karena lahan yang selama ini ditempati oleh Asrama Kodim, rencananya akan dibangun Mall Pelayanan Publik.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri