Sekolah Mulai Berlakukan PTMT, Begini Harapan Wabup Gowa

Senin, 01 November 2021 21:15

GOWA,REWAKO.ID – Terhitung hari ini, Senin (1/11/2021), Pemkab Gowa secara resmi memulai pembelakuan sistem pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di seluruh sekolah yang berada di bawah naungannya.

Meski begitu, para pengelola satuan pendidikan dituntut untuk mematuhi standar operasional prosedur (SOP) yang dikeluarkan 4 menteri yakni, KemendikbudDikti, Kemenkes, Kemenag dan Kemendagri.

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni di hadapan peserta Coffe Morning secara virtual melalui peace room A’Kio kantor Bupati Gowa, meminta kepada seluruh pihak mulai dari kepala desa/lurah, Camat dan instansi tekhnis untuk melakukan pengawasan dan pemantauan pelaksanaan PTMT di setiap sekolah.

“Saya minta para Kades/Lurah, Camat dan Instansi Tekhnis lakukan pengawasan agar bisa berjalan dengan baik tanpa menimbulkan cluster baru penularan Pandemi Covid-19,” ujarnya saat memimpin Coffee Morning.

Ditekankan Wabup Gowa yang akrab disapa Kr Kio, yakni penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan menjalani vaksinasi harus dapat dijalankan dengan baik.

Sehingga kedepan Ia berharap pelaksanaan PTM dapat ditetapkan seperti sediakala.

“Dengan mematuhi Prokes dan ikut Vaksinasi maka penularan Covid-19 dapat diputus dan PTM bisa sepenuhnya dilakukan,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Komisi IV DPRD Gowa, Muh Ramli Rewa mendukung kebijakan Pemkab Gowa untuk kembali memberlakukan PTM di seluruh wilayah Gowa.

“Sebagai wakio rakyat sangat setuju dan mengapresiasi keputusan Pemkab Gowa yang kembali membuka sekolah. Hanya saja tetap mematuhi aturan, yakni ikut Vaksin dan patuhi Prokes agar semuanya aman,” ujarnya di kantor dewan.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Suma