Sepanjang 2021 Capaian Akseptor KB di Gowa 72 Persen

Jumat, 31 Desember 2021 13:01

GOWA,REWAKO.ID – Sepanjang 2021, capaian Akseptor baru di Gowa 72 persen. Hal ini terjadi karena penyuluh terkendala edukasi ke masyarakat Covid-19.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Gowa, Sofyan Daud saat ditemui pasca Upacara Penyematan Tanda Kehormatan dan Penyerahan Piagam Penghargaan Styalencana Karya Satya X,XX, dan XXX Tahun Bagi Penyuluh KB Lingkup Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Gowa 2021.

“Jadi kita tidak bisa capai 100 persen tetapi mudah-mudahan 2022 ini target kita itu bisa capai 100 persen,” kata Sofyan Daud. Jumat (31/12/2021).

Dengan begitu, Sofyan berharap dengan adanya penghargaan dari pemerintah ini Satya Lencana 30,20,10 tahun untuk penyuluh keluarga berencana, diharapkan menjadi pemicu semangat mereka.

“Semoga ini menjadi semangat baru bagi para penyuluh KB di Lapangan, dimana kita ketahui para penyuluh Keluarga Berencana ini sebagai ujung tombak dalam percepatan penurunan stunting,” harapnya.

Sementara itu, salah satu Purnabakti PPKB Gowa, Elis menuturkan, selama kurang lebih 60 tahun pengabdiannya dimana posisinya saat itu adalah sekretaris Dinas PPKB Gowa, menuturkan hal yang paling berkesan dana akan selalu dikenangnya adalah tidak lagi mengatur keperluan dan tugas-tugas kepala Dinas sebagaimana tupoksi Elis.

Tak jarang, Elis mendapat bahan tertawaan rekan kantornya lantaran dirinya yang terkenal tegas itu tak lagi bekerja di kantor dan tentu meninggalkan kesan yang cukup baik bagi rekan-rekannya.

“Kalau dulu selalu sibuk dengan pekerjaan kantor, sekarang purnabakti ini sisa fokus di keluarga saja,”pungkasnya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri