Terdampak Pandemi Covid-19, Kini Pariwisata Gowa Menggeliat

Jumat, 12 November 2021 15:05

GOWA,REWAKO.ID – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud)  Gowa, Andi Tenriwati Tahri menuturkan, kondisi bidang Pariwisata di Gowa khususnya di Malino yang terkoneksi akibat pandemi Covid-19, mulai membaik.

Dimana kunjungan wisatawan di daerah wisata utama di Gowa yamg sempat menurun drastis hingga 50 prosen yang berekses pada pendapatan, baik masyarakat maupun pendapatan asli daerah (PAD) berangsur pulih.

“Berkat adanya kedisiplinan masyarakat untuk menaati anjuran pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan (Protkes) dan ikut Vaksinasi, secara berangsur tempat-tempat wisata di Gowa sudah dioperasikan kembali dengan mematuhi ketentuan yang ditetapkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI,” terangnya di Sungguminasa, Jum’at (12/11).

Dengan adanya kerja sama dari para pengelola wisata maupun hotel dan restoran khususnya di Kota Malino lanjut, mantan Kabag Umum Setkab Gowa ini, maka akselerasi ekonomi akan berlansung dengan baik.

“Seiring menggeliatnya sektor jasa Pariwisata di Gowa ke depan dengan semakin dilonggarkannya aktivitas masyarakat dibarengi melandainya Covid-19 diharap terjadi peningkatan kesejahteraan masyarakat,”katanya.

Terpisah, Pengelola Hotel Celebes Malino, Darwang mengaku, saat ini sementara melakukan pembenahan pasca dibukanya kembali Malino untuk dikunjungi wisatawan khususnya domestik.

“Saat ini kami terus lakukan perbaikan untuk penuhi standar layanan Hotel dan Restoran yang dipersyaratkan oleh Kemenparkref RI semisal kebersihan Toilet dan kamar tidur yang tidak sumpek,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan juga terus mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat di Gowa melalui kebijakan pemberdayaan potensi lokal daerah.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Tarra