Tumbuhkan Nasionalisme, Korwil Pendidikan Tompobulu Rutin Nyanyikan Indonesia Raya dan Baca Teks Pancasila

Kamis, 04 November 2021 11:58

GOWA,REWAKO.ID – Kementerian Pendayagunaan Apatatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI mengeluarkan Surat Edaran tentang mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Pengucapan Pancasila.

Kebijakan itu telah ditindaklanjuti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dengan menginstruksikan kepada setiap instansi dalam lingkup Pemkab Gowa untuk melaksanakannya.

Salah satu institusi yang mampu mengimplementasi dengan baik, yakni Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Tompobulu bersama jajaran.

Korwil Pendidikan Kecamatan Tompobulu, Gowa, Abd Salam mengatakan, seluruh institusi di bawah naungannya telah menerapkan kedua instruksi itu.

“Alhamdulillah seluruh sekolah dibawah naungan Korwil Tompobulu telah melaksanakan. Dimana setiap Selasa dan Kamis menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Rabu serta Jum’at mengucapkan teks Pancasila pada pukul 10.00 Wita,” ucapnya di kantor Disdik Gowa, Kamis, (4/11).

Terpisah, Anggota Komisi 4 DPRD Gowa, H Makmur Mangung mengapresiasi pelaksanaan kedua giat itu hingga di tingkat satuan pendidikan.

“Selaku wakil rakyat sangat bangga karena instruksi untuk menyanyikan Indonesia Raya dan pengucapan teks Pancasila. Ini suatu upaya untuk tetap menjaga keutuhan NKRI melalui penumbuhan Nasionalisme,” ujarnya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Suma