21 Prajurit Kodim 1409 Gowa Naik Pangkat G

Selasa, 12 Oktober 2021 19:35

GOWA,REWAKO.ID – Sebanyak 21 prajurit TNI Kodim 1409 Gowa naik pangkat, yakni 14 Bintara dan 7 Tamtama, di Aula Makodim ini dipimpin oleh Komandan Kodim 1409/Gowa Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, Pada Selasa (12/10/2021).

Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo mengatakan, Korps raport kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2021 dan pindah satuan, dilakukan dalam upacara tradisi kesejahteraan yang diberikan kepada prajurit.

“Ini dilakukan atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian, sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya, sebagai Prajurit TNI-AD,”katanya.

Prasetyo Ari Wibowo mengatakan, Kenaikan pangkat dan pindah satuan kata Dandim Gowa merupakan kehormatan yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Selain itu, ini menjadi wahana lntrospeksi diri, agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan pribadi,” ujarnya.

Dandim mengatakan, acara ini merupakan suatu tradisi kesejahteraan yang diberikan kepada prajurit atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian, sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya, sebagai Prajurit TNI-AD.

“Saya mengapresiasi prestasi para prajurit selama mengemban tugas di wilayah Kodim 1409 Gowa, sekali lagi terima kasih atas dedikasinya selama ini,”katanya.

Kenaikan pangkat ini ditandai dengan penanggalan pangkat lama dan pemasangan pangkat baru oleh masing-masing perwakilan, dilanjutkan pemberian piagam penghargaan kepada dua anggota yang pindah satuan.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri