Dua Bersaudara Tewas Tenggelam di Pantai  Barombong 

Minggu, 07 November 2021 17:33

GOWA,REWAKO.ID – Opa (11) dan Saleh (10)  dua bersaudara tewas tenggelam di pantai Barombong, Makassar, pada Minggu (7/11/2021).

Keduanya baru bisa dievakuasi setelah dilakukan pencarian oleh tim dari Badan SAR Nasional (Basarnas) Makassar.

Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi adanya orang tenggelam, di Dermaga Pelayaran Barombong sekitar pukul 11.20 Wita

“Kami menerima info kejadian kecelakaan membahayakan manusia ini pada pukul 11.20 wita dan langsung memberangkatkan tim rescue pada pukul 11.35 wita,” ujar Djunaidi.

Djunaidi melanjutkan bahwa saat ini keduanya telah ditemukan, yang pertama di temukan adalah Opa, remaja berusia 10 tahun pada pukul 14.47 wita sekitar 100 meter dari lokasi kejadian, dan korban kedua yaitu Muh  Saleh, usia 11 tahun ditemukan pada pukul 16.28 wita tidak jauh dari lokasi korban pertama ditemukan.

“Korban pertama yang pertama ditemukan adalah Opa sekitar 100 meter dari lokasi jatuhnya korban, dan setelah kurang lebih tiga jam kemudian, korban kedua yaitu Saleh, ditemukan tidak jauh dari lokasi penemuan korban pertama,” tandas Djunaidi.

Dengan ditemukannya kedua korban, operasi sar di nyatakan ditutup dan unsur yang terlibat di kembalikan ke instansi masing masing.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad