Warga Pallantikang Gowa Tewas Tenggelam di Sungai Jeneberang

Minggu, 14 November 2021 20:01

GOWA,REWAKO.ID – Muh Tahir Dg Sitakka (40) warga Kampung Bilaya Dusun Tamalayu’ pallantikang Kec. Pattallassang kab. Gowa tewas tenggelam di Bantaran Sungai Jene’ berang, Lingkungan  Bontosunggu, Kelurahan Lanna  Kecamatan Parangloe, Gowa.Minggu, 14 November 2021 Sekitar Pukul 15.00 Wita.

Kapolsek Parangloe, Iptu Mudatsir mengatakan, korban sedang menangkap ikan di lokasi kejadian.

Ipda Mudatsir mengatakan, kejadian berawal korban dan ke 3 temannya mencari ikan di sekitar TKP dengan menggunakan jaring ikan / jala Korban lalu mengajak Saksi Irfan Dg Tane untuk menyeberang sungai.

Kata dia, saksi lalu mengikuti ajakan korban dengan cara berenang lalu mengikuti dari belakang

“Hanya saat dipertengahan sungai, tiba – tiba korban tenggelam dan sempat melambaikan tangan dengan isyarat meminta tolong  Naas korban tidak muncul lagi dipermukaan air akibat kelelahan, “tutur Irfan.

Saat itu berupaya menolong namun merasa kelelahan akibat derasnya arus air lalu kembali ke daratan meminta tolong dengan cara berteriak.

Mendengar teriakan lalu 2 orang saksi lainnya yang berada di sekitar TKP juga berteriak meminta tolong Warga lainnya.

Atas kejadian tersebut masyarakat lalu menghubungi pihak kepolisian lalu Personil Polsek Parangloe.

Personil dan warga melakukan pencarian dan Pukul 15.00 Wita Korban berhasil di temukan di dasar sungai dengan posisi kepala berada di bawah dan tidak bernyawa

Korban langsung di naikan ke atas perahu kecil milik warga dan di bawa ke daratan lalu di naikkan ke mobil ambulance menuju Puskesmas Kec. Parangloe. Selanjutnya dibawa ke rumah duka.

Pihak perwakilan keluarga korban menerima kejadian dengan ikhlas menganggapnya sebagai musibah.
kemudian Sat Reskrim membuatkan Berita acara Penolakan Outopsi yang di tanda tangan oleh Pihak Keluarga dan di ketahui oleh bapak Kepala Desa Pallantikan Usman Lira. (*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad