Jalin Silaturrahmi dan Wujud Cinta Rasulullah, Punggawa Kunjung Mange Gelar Maulid

Selasa, 09 November 2021 16:21

GOWA,REWAKO.ID – Bentuk kecintaan kepada Rasulullah SAW dan untuk menjalin silaturrahim, Keluarga Besar Punggawa Kunjung Mange menggelar maulid nabi besar Muhammad SAW.

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kali ketiga sejak kepemimpinan Punggawa Kunjungmange ke-6, Amiruddin Dg Tanra.

Terkait giat yang bertempat di rumah adat Punggawa Kun jungmange Desa Panakkukang, Kecamatan Pallangga, baru-baru ini.

Pembina Punggawa Kunjung Mange, H Abd Malik Gassing mengatakan, apa yang dilaksanakan keluarga besarnya sekaligus sebagai upaya untuk mengingatkan sejarah masa lalu bagi generasi saat ini sehingga perlu di lestarikan.

“Tradisi ini sebagai pengingat bagi generasi kini pada leluhur sekaligus menumbuhkan rasa cinta pada Rasulullah SAW,” ujarnya.

Sementara Camat Pallangga yang diwakili Kasie Pemerintahan, Firman menyampaikan, apresiasi atas terselenggaranya giat yang kembali dilaksanakan Punggawa Kunjung Mange sebagai bentuk kecintaan kepada Rasulullah sekaligus komitmen bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Gowa.

“Selaku pemerintah sangat senang dan bangga dengan Maulid yang Keluarga Besar Punggawa Kunjung Mange sebagai salah satu corak persatuan dan jalinan tali silarurrahmi yang kokoh untuk kemajuan Gowa,” ungkapnya.

Sebagai rangkaian peringatan maulid Keluarga Besar Punggawa Kunjung Mange yang turut dihadiri, Raja Gowa Ke-38, Andi Kumala Andi Idjo juga dilaksanakan barsanji dan ceramah maulid oleh Da’i Kondang, ustadz Raja. (*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Suma