Pondok Tahfidz Darussalam Kalase’rena Peringati Maulid Nabi

Selasa, 19 Oktober 2021 14:35

GOWA,REWAKO.ID – Pondok Tahfidz Darussalam, Kelurahan Kalase’rena menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW, pada Senin (18/10/2021).

Pada perayaan ini diramaikan sekitar 40 jamaah yang dipimpin oleh pengasuh Pondok Ustadz Asus Syamsuddin, juga dihadiri oleh Imam Kelurahan Kalase’rena, Barlianta Maska Dg Bani, serta sejumlah perwakilan orang tua santri.

Acara salawatan, dzikir dan ceramah menjadi rangkaian acara. Usai itu ditutup dengan Do’a dan makan malam bersama.

Barlianta Maska Dg Bani mengatakan, pihaknya bersyukur tahun ini Perayaan Maulid Nabi sudah dilaksanakan dengan pelaksanaan Protokoler kesehatan (Prokes).

“Kami batasi jumlah jamaah karena mengikuti anjuran Pemerintah adalah bagian dari ibadah, yang paling utama dari pelaksanaan ini adalah hadirnya sikap Mahabbah kepada sesama Muslim dimana rasa kasih sayang selalu hadir dalam kehidupan kita,”katanya.

Sementara, Ustadz Azis Syamsuddin yang merupakan alumni Pondok Pesantren Al Fatah Temboro menyatakan, perayaan Maulid Nabi merupakan wujud dari syukur dan bangga sebagai Ummat Rasulullah SAW.

“Salah satu pesan Rasulullah SAW adalah bagaimana anak keturunan kita Cinta kepada Sunnah Nabi, menanamkan sifat Cinta kepada Al Qur’an,”urainya.

Baginya, kata dia, kebahagiaan hidup di dunia wajib di usahakan sama dengan Usaha terhadap amalan akherat.

“Dengan mengamalkan agama, siapapun dia, apapun latar belakangnya, berapa pun usianya apabila mengamalkan agama maka dunianya bahagia, akheratnya akan berjaya,”kuncinya.

Pondok Tahfidz Darussalam Kelurahan Kalase’rena baru berjalan sekitar tiga tahun, merupakan pondok yang dibawah arahan pondok pesantren Al Fatah Temboro Jawa Tengah.

Pondok ini membina sekitar 90 santri/Santriwati yang kini sebagian telah menhafal Al-Qur’an antara 3-4 Juz.

“Santri baru masuk belajar usai Sholar Asyar dan pulang usai Sholat Isya dengan model Shif atau bergantian,”kata Jarot Saputra salah satu pembantu Ustadz Azis Syamsuddin.

Sementara H.Achmad Dg Gassing salah satu Tokoh Kelurahan Kalase’rena mengungkapkan pembangunan Pondok Tahfidz Darussalam Kelurahan Kalase’rena dibangun atas solidaritas seluruh masyarakat dan dukungan dari pemerintah.

“Sebahagiaan karena seluruh warga Kalase’rena sekarang memiliki Pondok Tahfidz, pondok ini dibangun sebagai bukti dukungan oenuh warga Kalase’rena mensukseskan Program Pemkab Gowa untuk mencetak satu Tahfid dalam satu desa,”kata mantan pegawai kesehatan di lingkup Pemkab Gowa ini.
(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Yos Mala'lang