Muswil DPW-PAN Sulsel

Kahfi “Oppo” Pimpin PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos Diprediksi Jabat Sekretaris

Minggu, 19 Juli 2020 13:34

REWAKO, GOWA. ID – Pelaksanaan Musyawarah Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional ( Muswil DPW-PAN) Sulsel ke-5 yang digelar secara virtual tuntas, hari ini,Minggu (19/7/2020).

Muswil yang dibuka Ketua Umum (Ketum) DPP PAN, Zulkifli Hasan di Jakarta via meeting room, hanya berlangsung sekitar 1,5 jam. Agenda Muswil selain membahas soal issuestrategis nasional, di Muswil juga mengagendakan pemilihan Ketua Formatur.

Penetapan Ketua Formatur disampaikan langsung ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, dengan kembali menetapkan Ashabul Kahfi untuk memimpin PAN Sulsel.

Sebelum ditetapkan, Zulkifli Hasan menyapa dan menanyakan sikap seluruh DPD PAN Kabupaten DI Sulsel, dan prediksi awal ternyata benar, semuanya menyatakan mendukung Ashabul Kahfi untuk Oppo periode 2020-2025.

Hamzah Hamid sendiri Ketua DPD PAN Makassar menyatakan lega atas komitmen seluruh rekan DPD Se Sulsel.

“Baik DPP, DPW dan DPD memiliki satu sikap, PAN Sulsel membutuhkan pemimpin yang teruji dan diterima semua elemen masyarakat dan itu masih melekat sama sosok Saudaraku Ashabul Kahfi,”kata Hamzah Hamid usai Muswil.

Diketahui, Muswil DPW PAN Sulsel digelar di Hotel Aston Makassar dengan menghadirkan semua Ketua DPD PAN Kabupaten Se Sulsel. Ashabul Kahfi sendiri langsung mengucapkan ucapan terima kasih atas sikap seluruh Pengurus dan kader PAN di Sulsel.

” Amanah ini akan kita tu aidin bersama, yang diperlukan hari ini adalah hadirnya sikap dan gerak dalam bingkai satu hati, satu tujuan di bawah komando DPP PAN, Zulkifli Hasan.Kita akan terus bergerak mengabdi untuk rakyat dan bangsa,”kata Ashabul Kahfi usai pelaksanaan acara.

Sementara itu, komposisi pengurus inti DPW PAN Sulsel belum ditetapkan, proses ini masih akan dibahas di DPP PAN. Namun peluang Syamsuddin Karlos diprediksi menguat.

Selain Syamsuddin Karlos mendapat dukungan penuh dari seluruh DPD PAN Se Sulsel, juga sosok Syamsuddin Karlos dikenal akrab dengan pengurus DPP PAN.

“Kami yakin Syamsuddin Karlos menduduki posisi Sekretaris DPW PAN Sulsel karena kapasitas Beliau memang tepat,”kata Abdul Haris Tappa, lewat via ponsel.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Yos Rizal Kamaruddin