Korwil – PKM Tompobulu Gelar Imunisasi Siswa

Selasa, 26 Oktober 2021 18:24

GOWA,REWAKO.ID – Langkah antisipatif dilakukan Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Tompobulu, Gowa dalam memberi proteksi kepada para siswa dibawah naungannya.

Melalui kerja sama dengan pusat kesehatan masyarakat (PKM) Tompobulu melaksanakan imunisasi bagi siswa di SDN Centre Malakaji.

Korwil Pendidikan Kecamatan Tompobulu, Abd Salam mengatakan, imunisasi ini sebagai upaya untuk memberi kekebalan tubuh bagi siswa disekolah ini.

“Jadi ini sebagai bentuk kesiapan dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) khususnya di tingkat SD dimasa pandemi Covid-19,” ujarnya, Selasa (26/10).

Sementara itu, Kepala PKM Tompobulu, Hj Nursyamsi menuturkan, saat ini pihaknya intens melakukan Vaksinasi bagi siswa SMP/sederajat dan siswa SD dilakukan Imunisasi.

“Selain kita beri Vaksin Dosis 1 dan Dosis 2 untuk anak SMP kita juga Imunisasi siswa SD guna memberi ketahanan tubuh dalam menghadapi PTM,” tuturnya.

Kegiatan ini lanjut, Nursyamsi merupakan program kesehatan (Promkes) PKM yang dipimpinnya dan akan menyasar seluruh satuan pendidikan di Wilayah Tompobulu.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Suma