Bupati Adnan Harap Orari Bisa Berkontribusi Majukan Daerah

Sabtu, 30 Oktober 2021 18:53

GOWA,REWAKO.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap Organisasi Radio Amatir Indonesia (Orari) Lokal di Gowa terus mendukung pemerintah untuk memajukan daerah, agar lebih baik di masa mendatang.

Hal ini disampaikannya saat pengukuhan Jajaran Dewan Pengawas dan Penasehat (DPP) dan Pengurus ORARI Lokal Gowa Masa Bakti Tahun 2021-2024 di Aula Passanggrahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Sabtu (30/10).

Khusus di tengah pandemi Covid-19 saat ini, orang nomor satu di Gowa ini berharap ORARI juga bisa ikut ambil bagian dalam melakukan penanganan. Salah satunya membantu pemerintah menyukseskan vaksinasi Covid-19 yang saat ini sementara gencar dilaksanakan.

“Saya berharap melalui ORARI bisa dilakukan sosialisasi terkait vaksinasi agar kita bisa cepat memutus mata rantai penularan Covid-19 di Gowa, Sulsel dan Indonesia secara keseluruhan. Karena wilayah Sulawesi Selatan termasuk daerah yang sangat rendah cakupan vaksinasinya,” ucap orang nomor satu di Gowa ini.

Bupati Adnan yang juga dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pengawas dan Penasehat (DPP) ORARI Lokal Gowa Masa Bakti Tahun 2021-2024 berharap ORARI semakin meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kekompakan dan kebersamaan yang selama ini sudah sudah sangat baik.

Apalagi menurut Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini, walaupun teknologi informasi sudah berkembang pesat, keberadaan ORARI saat ini masih sangat dibutuhkan.

“Karena Sulawesi Selatan ini lebih besar dataran tinggi daripada dataran rendahnya. Dimana dataran tinggi di Sulawesi Selatan khususnya di Kabupaten Gowa masih ada daerah yang tidak dapat dijangkau oleh signal. Apalagi 72 persen dataran tinggi yang ada di Gowa ini semuanya rawan yang dikategorikan bencana alam,” ungkapnya.

Selain itu, pada kesempatan ini Adnan juga berharap dengan kepengurusan yang baru, mampu menciptakan semangat baru bagi ORARI dan melahirkan program-program baru sesuai dengan situasi saat ini.

“Saya ingin menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada ORARI karena membantu Pemkab Gowa apalagi saat bencana alam. Saya berharap ORARI harus terus membantu pemerintah dalam melakukan penanganan-penanganan terutama masalah pandemi Covid-19 saat ini,” harapnya.

Wakil Ketua ORARI Sulsel, H Rusli Baso Amir dalam sambutannya juga berharap ORARI Lokal Gowa yang saat ini sudah berjalan dengan baik agar kedepan lebih baik lagi dan terus bersinergi dengan ORDA Sulawesi Selatan.

“Saya berharap kepada bapak ibu anggota ORARI, mari kita tingkatkan ORARI Lokal Gowa. Kalau ORARI Lokal Gowa berhasil berarti ORDA Sulawesi Selatan ini akan jauh lebih berhasil,” tandasnya.

Adapun susunan DPP maupun Pengurus ORARI Lokal Gowa Masa Bakti 2021-2024 yang dilantik yaitu Ketua Dewan Pengawas dan Penasehat, Adnan Purichta Ichsan, Sekretaris merangkap Anggota, Syamsuddin D, kemudian Sugeng Priyanto, Muh. Asdar dan Ruslan masing-masing sebagai anggota.

Sedangkan jajaran Pengurus ORARI Lokal Gowa Masa Bakti 2021-2024 yaitu Ketua ORARI Lokal Gowa, H Rafiuddin, Wakil Ketua Syafruddin, Kabid Organisasi, Mustamin.

Kabid Operasi & Teknik, Yansi, Sekretaris, M. Sabir Gani, Wakil Sekretaris M. Syahrul, Bendahara Baharuddin A. Ahmad dan Wakil Bendahara Nana Hariana.(*)

Editor : Bahar Hardin