Soal Pegadaian Berdayakan Bumdes di Gowa, Begini Respons Bupati Adnan

Kamis, 14 Oktober 2021 20:40

GOWA,REWAKO.ID – PT Pegadaian mengajak Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) menjadi agen pegadaian di tingkat desa. Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan pun menyambut baik tawaran tersebut.

Hal ini diungkapkan Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam dan rombongan di Ruang Rapat Bupati Gowa, Kantor Bupati Gowa, Kamis (14/10).

“Tentu kami menyambut baik, sepanjang memberikan dampak positif bagi desa dan masyarakat plus dijalankan sesuai aturan yang ada kita pasti menerima,”kata Zulfan saat audies dengan bupati.

Dia menyampaikan, jika pegadaian ingin menindaklanjuti dengan MoU bisa berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Bagian Kerjasama Setkab Gowa terkait bentuk dan implementasinya di lapangan.

“Silahkan jalan dan berkoordinasi dengan PMD dan Bagian Kerjasama,” jelasnya.

Sementara Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam mengatakan pihaknya mengajak Bumdes-Bumdes yang ada di Gowa untuk menjadi agen atau perpanjangan tangan dari Pegadaian.

“Kami mengajak Pemkab Gowa untuk bergabung menjadi agen melalui Bumdes yang bertujuan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para Bumdes dan perekonomian yang ada di suatu desa,” katanya.

Adapun tugas agen kata Zulfan Adam, memasarkan produk-produk dari pegadaian hingga ke tahap investasi yang diharapkan dengan bergabungnya Bumdes ini bisa membantu masyarakat dalam menumbuhkan usaha melalui pembiayaan yang ditawarkan oleh pegadaian.

“Artinya agen ini sebagai perpanjangan tangan dari pegadaian misalnya memaerkan produk-produk yang ada di kami kepada yang membutuhkan,” jelasnya.

Pada audiens ini Bupati Gowa turut didampingi Kepala Bagian Kerjasama Emy Pratiwi dan Kepala Bidang Usaha Desa PMD Gowa, Rizki Wahyuni.(*)

Editor : Bahar Hardin