Terapkan Integrasi Tanda Tangan Online, Diskominfo-SP Gowa Sambangi BSrE

Selasa, 19 Oktober 2021 20:11

JAKARTA,REWAKO.ID – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik Persandian (Diskominfo–SP) Gowa, Arifuddin Saeni bersama rombongan, melakukan kunjungan ke Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) Jakarta.

Rombongan diterima Perwakilan BSrE Jakarta, Ardian Budikusuma, Selasa (19/10/2021).

Arifuddin menyampaikan, bahwa maksud kunjungan ini adalah untuk mencari referensi terkait penerapan tanda tangan Elektronik.

“Jadi kunjungan Kami untuk memperoleh bahan dalam penerapan layanan Digital di Gowa khususnya integrasi tanda tangan Elektronik pada aplikasi disposisi online A’Kio,” ujarnya di sela-sela pertemuan.

Selain itu, sebut mantan Kabag Humas Setkab Gowa ini, sekaligus sebagai analisis kebutuhan mulai proses, aplikasi hingga evaluasinya.
Menanggapi itu, Ardian mengaku senang dan berterimakasih kepada Pemkab Gowa yang telah mampu berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

“Digitalisasi adalah jargon bagi bangsa dalam merengkuh kemajuan. Karena suatu negara dan daerah hanya boleh maju saat ini jika mampu beradaptasi dengan IT,”katanya.

Untuk penerapan digitalisasi di Gowa ini, selain BSrE sejumlah kabupaten dan kota turut dijadikan tempat studi tiru, yakni, Sumedang dan Kota Bandung, Jawa Barat serta Tangerang, Banten.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Tarra