Wabinar TP-PKK Gowa: Fenomena Pergaulan Remaja, Jadi Penting bagi Orang Tua   

Senin, 26 Desember 2022 12:36

GOWA, REWAKO.ID – Melihat banyaknya fenomena remaja yang sangat memperihatinkan dari segi pergaulan, terutama dengan majunya informasi teknologi saat ini, sehingga TP PKK Gowa menggelar Webinar dengan tema Menjadi Orang Tua Hebat untuk Remaja yang Sehat.

Giat yang yang berlangsung via zoom meeting ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramita Adnan sekaligus memimpin jalannya webinar. Senin (26/12/2022)

Kata Priska, melalui kegiatan ini, dirinya bisa merefleksikan perannya sebagai ibu, tidak hanya itu, kisah para ibu-ibu TP PKK Gowa pada sesi sharing tidak sedikit yang membuatnya terharu dan tentu cukup related dengan kehidupannya sebagai seorang ibu dengan dua anak.

“Mendengar kisah para ibu-ibu tadi itu sedih sekali, bahkan membuat kita-kita ini bisa merefleksikan peran kita sebagai ibu,” kata Priska.

Priska juga dalam kesempatan tersebut seang bisa berbagi pengalaman dengan seluruh TP PKK Gowa baik desa/kelurahan. Dirinya mengapresiasi seluruh yang hadir pada webinar tersebut.

Kata Priska, tujuan dari webinar tersebut bukanlah mencari kesalahan seorang ibu, melainkan memperbaiki peran wanita sebagai seorang ibu.

“Terima kasih untuk semua ibu-ibu hebat dan apresiasi saya bagi semua seluruh TP PKK yang pada hari ini turut hadir pada Webinar hari ini. Tujuan webinar kita juga bukan untuk mencari kesalahan kita sebagai ibu tetapi melainkan memperbaiki peran kita sebagai seorang ibu,” tuturnya.

Sementara, dr Eka Chaerianti Zain yang juga selaku pemateri dalam webinar ini menuturkan bahwa merawat anak bukanlah hal yang mudah, tetapi dibalik itu semua merupakan hal yang paling mulia.

Dihadapan seluruh Ibu, dr Eka meyakinkan bahka menjadi seorang ibu adalah sebuah komitmen seumur hidup.

“Merawat anak bukan hal yg mudah melainkan hal yg paling mulia. menjadi org tua itu adalah komitmen seumur hidup. Tentunya itu akan menjadi amal jariyah bagi kita semua,” ujar dr Eka.

Tidak hanya itu, dewasa nanti sangat penting bagi seseorang anak untuk tau apa yang diinginkan, apa yang tidak dia inginkan. Karena jika tidak maka akan sulit untuk menentukan arah hidup kedepan.

“Kemudian berikan anak pilihan. sehingga muncul kepercayaan diri. Selain itu sering-seringlah memuji anak atas hasil karya yang ia lakukan dan kerjakan,” katanya.

Seorang ibu harus sehat juga, seorang ibu harus bahagia, dengan begitu seorang ibu bisa menyalurkan hal-hal positif kepada anak-anaknya.

“Yang penting dalam hal ini seorang ibu juga harus merasa tetap positif,” ujarnya.

Lanjutnya, terkhusus bagi para ibu yang mendidik anaknya dari jarak jauh atau LDR, harus tetap bisa bahagia dan mensyukuri apapun keadaannya.

“Tetap semangat ya Ibu-ibu, apalagi ibu yang LDR dengan anak-anaknya. Harus bisa bahagia dan mensyukuri apapun keadaannya saat ini,” tuturnya.

dr Eka berharap, kegiatan ini bisa terus dilaksanakan karena efeknya sangat baik bagi referensi cara mendidik anak.(*)

Editor : Bang Har

Penulis : Afrilian Cahaya Putri



TERPOPULER