Atlet Basket Asal Gowa Tanding di Pra Porprov Sulsel, Begini Respons Bupati Adnan

Jumat, 19 November 2021 16:11

GOWA,REWAKO.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melepas puluhan atlet Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Gowa yang akan bertanding pada Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Jum’at (19/11).

Pra Porprov Sulsel ini rencananya akan berlangsung mulai 20 hingga 27 November 2021 mendatang

Pada kesempatan tersebut, Bupati Adnan berpesan agar para atlet selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan atau solidaritas selama dalam masa pertandingan. Pasalnya kedua hal itulah yang menjadi kunci agar bisa menang pada ajang pertandingan termasuk di Pra Porprov Sulsel ini.

“Kalau mau menang, satu kuncinya yaitu kekompakan dan kebersamaan karena biar hebat jika individualistik tidak akan menang tapi walau skill sedang tapi bisa kompak insyaallah bisa menang,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Adnan juga menyampaikan agar para atlet mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimiliki agar mampu menorehkan prestasi-prestasi dan bisa ikut bertanding pada Porprov Sulsel tahun depan yang rencananya dilaksanakan di Bulukumba dan Sinjai.

“Teruslah berlatih dan jaga kekompakan, kebersamaan, semoga dibawah kepemimpinan Perbasi sekarang bisa menorehkan prestasi-prestasi di masa yang akan datang. Persiapkan diri dengan baik semoga bisa mencatatkan sejarah baru bagi Kabupaten Gowa dan Perbasi Gowa bisa lolos untuk Porprov di tahun depan,” harap Adnan.

Sementara Kepala Perbasi Kabupaten Gowa, Husnia Talenrang mengatakan pihaknya menurunkan masing-masing dua tim putra dan putri dengan total semua atlet 32 orang.

“Kita mengikuti seluruh nomor pertandingan dan menurunkan 2 tim putra dan 2 tim putri. Kita ingin mampu memperlihatkan bahwa Perbasi Gowa bisa lebih baik dan berprestrasi dari sebelum-sebelumnya,” katanya.

Ia berharap, pada Pra Porprov yang dilaksanakan mulai 20-27 November mendatang di Makassar para aptlet Perbasi Gowa bisa maju ke Porprov tahun depan yang dilaksanakan di Bulukumba dan Sinjai. (*)

Editor : Bahar Hardin