Begini Komentar Ketua DPC-Apdesi Gowa Pasca Dilantik 

Rabu, 03 November 2021 14:46

GOWA,REWAKO.ID – Pasca dilantik, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) periode 2021-2026 akan memantapkan sejumlah program kerja.

Ketua DPC-Apdesi Gowa, Syaharuddin Liu mengatakan, salah satu langkah awal pengurus Apdesi yakni,  membangun silaturahmi dan sinergi dengan para penegak hukum.

Dirinya berharap, para penegak hukum dalam hal ini Kejaksaan Negeri Gowa dan juga Polres Gowa dapat membantu dan memberikan bimbingan dalam hal pengelolaan dana desa.

“Karena selama ini menjadi kendala kepala desa itu terkait dengan penggunaan anggaran, dimana kesulitan dalam menjalankan mekanisme yang seharusnya. Untuk itu kami berharap aparat penegak hukum dalam hal ini Kejari dan Polres Gowa mampu memberikan bimbingan kepada kami,” terang Syaharuddin.

Menurut Syaharuddin, Desa merupakan pemerintahan paling bawah dalam struktur organisasi pemerintah,Apdesi tidak dapat bergerak tanpa ada dukungan dari Bupati dan Forkopimda Gowa.

“Kita ini Apdesi pemerintahan paling bawah, kita bisa bergerak tapi tanpa ada dukungan Bupati dan forkopimda kami tidak bisa apa-apa,” ujarnya.

Terkait pelayanan masyarakat, selama ini sudah dilakukan sesuai dengan tugas dan fungsi Kepala Desa sebagai aparatur Desa. Dimana kata Syaharuddin Kepala desa bertanggungjawab penuh atas segala hal yang bersentuhan langsung dengan warganya.

Sebagaimana diketahui, dalam pelantikan ini dihadiri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Ketua DPD APDESI Sulawesi Selatan, Andi Sri Rahayu Usmi dan jajaran para Camat di Gowa.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri