Bupati Gowa Dukung Tabligh Akbar dan Silaturahmi Syawal Wahdah Islamiyah

Kamis, 11 Mei 2023 11:44

GOWA,REWAKO.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mendukung dan mengapresiasi kegiatan Tabligh Akbar dan Silaturahmi Syawal 1444 Hijriah yang akan digelar Dewan Pengurus Pusat (DPP) Wahda Islamiyah yang akan berlangsung di Mesjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa pada tanggal 14 Mei 2023 mendatang.

Hal ini disampaikan, Bupati Gowa saat menerima audiens Sekretaris Jenderal DPP Wahdah Islamiyah, H Syaibani Mujiono bersama jajaran DPP Wahda Islamiyah di Ruang Rapat Bupati Gowa, Kantor Bupati Gowa, Selasa (9/5).

“Pemerintah Kabupaten Gowa siap mendukung dan mensupport kegiatan tersebut. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Dikesempatan ini juga, Adnan mengajak masyarakat Kabupaten Gowa ikut meramaikan kegiatan Tabligh Akbar dan Silaturahmi Syawal akhir pekan ini.

“Saya mengajak kepada kaum muslimin, lebih khusus kader Wahdah Islamiyah se-Indonesia dan secara khusus lagi yang berada di Kabupaten Gowa untuk hadir pada Tabligh Akbar dan Silaturahmi Syawal 1444 Hijriah di Masjid Agung Syekh Yusuf. Mari membangun solidaritas dan kolaborasi untuk negeri yang kita cintai bersama, dan semoga Wahdah Islamiyah selalu mendukung pemerintah dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ajak orang nomor satu di Gowa.

Sementara itu, H Syaibani mengatakan kegiatan Tabligh Akbar Nasional dan Silaturahmi ini sebagai upaya untuk menguatkan dan menjadi awal dalam menjalankan berbagai program yang terhenti selama sebulan lamanya.

“Tabligh Akbar Nasional dan Silaturahmi Syawal 1444 H akan diadakan secara Hyibrid yakni di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan dan melalui Zoom Meeting serta Youtube Wahdah TV yang Insya Allah akan dilaksanakan pada Ahad, 14 Mei 2023 M/23 Syawal 1444 H, pukul 08.00 WITA sampai selesai,” ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan ini juga merupakan program yang diadakan setiap tahunnya oleh Wahdah Islamiyah, dan spesialnya tahun ini akan dihadiri langsung Pemimpin Umum Wahdah Islamiyah yakni Ustadz Dr. KH. Muhammad Zaitun Rasmin.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan kami selain untuk menjalin silaturahmi yang memiliki keutamaan dalam Islam, sebagaimana dalam sabda Rasulullah S.A.W mengatakan bahwa orang yang menjalin silaturahmi akan dilancarkan rezekinya juga menjadi wadah untuk menambah ilmu,” tutur H Syaibani. (*)

Editor : Bang Har



TERPOPULER