Hadiri HUT Kodam XIV Hasanuddin, Bupati Gowa Bangga Program TNI

Kamis, 02 Juni 2022 13:56

GOWA,REWAKO.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Kodam XIV Hasanuddin yang berlangsung di Lapangan M Jusuf Makodam XIV/Hsn. Kamis (2/6/2022).

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Adnan menyampaikan kebanggaannya atas peran TNI dalam memajukan daerah melalui sejumlah program-programnya.

“Saya mewakili jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa mengucapkan Dirgahayu Kodam XIV/Hasanuddin yang ke-65 tahun. Semoga semangat kepahlawanan dan keberanian yang dimiliki oleh Sultan Hasanuddin selalu hadir dalam setiap nafas dan jiwa pengabdian kita untuk indonesia dan terkhusus di wilayah Sulawesi Selatan,” ucap Adnan.

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad menuturkan, setiap tahun merupakan momentum yg sangat penting, karena merupakan suatu penghormatan terhadap nilai-nilai perjuangan yang telah dilaksanakan selama kurun waktu 65 tahun pengabdiannya, dengan tujuan untuk menanamkan rasa kebanggaan dan jiwa Korsa prajurit Kodam XIV/Hasanudin.

“Atas nama komando saya ucapkan selamat ulang tahun kepada segenap warga Kodam XIV/Hasanuddin. Semoga pengabdian tulus dan mulia yang di persembahkan selama ini dapat mengangkat kejayaan Kodam XIV/ Hasanuddin atau khususnya TNI AD,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Mayjen TNI Andi Muhammad juga memberikan apresiasi kepada segenap prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin yang telah berupaya maksimal mensukseskan dan melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun ke-65 Kodam XIV/Hasanuddin Tahun ini.

“Termasuk partisipasi aktif melalui kegiatan Donor Darah dilaksanakan secara serentak d suruh wilayah Kodam Hasanuddin sebagai wujud kepedulian bagi sesama dan melibatkan prajurit TNI sebanyak 600 orang, keluarga besar TNI 300 orang, masyarakat umum sebanyak 240 orang dan persit sebanyak 77 orang hingga total pendonor keseluruhan sebanyak 1020 orang,” terangnya.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam kesempatan tersebut hadir didampingi Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri