HJG ke-702, Pemkab Gowa Bangkit dengan Kolaborasi

Kamis, 17 November 2022 19:49

GOWA,REWAKO.ID – Mengangkat tema Gowa Bangkit dengan Kolaborasi, diharapkan menjadi sebuah semangat di Hari Jadi Gowa ke-702.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menuturkan, pasca Covid-19, Gowa berusaha bangkit ditambah lagi dihantam dengan krisis global yang melanda dunia. Beruntung, perlahan perekonomian Gowa sudah menunjukkan tanda-tanda yang baik.

“Kita ambil kata Bangkit karena kita kan ini habis dilanda krisis akibat pandemi Covid-19, belum selesai krisis akibat pandemi covid-19, kita dihantam lagi dengan krisis global, tapi prekonomian kita sudah menunjukkan tanda-tanda yang baik, Artinya telah terjadi pertumbuhan ekonomi di mana-mana, pemasukan dan pendapatan asli daerah juga makin meningkat, makanya kita mengangkat tema bangkit,” terang Adnan. Kamis (17/11/2022)

Sementara, Senada dengan Bupati Gowa, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menuturkan, Pentingnya kolaborasi saat ini digagas sebagai optimisme kedepan untuk Sulsel untuk keluar dari pandemi, termasuk inflasi.

“Harus ada kolaborasi antar kabupaten dan provinsi termasuk di Gowa ini. Pembangunan yang kami lakukan selalu didukung masyarakat Gowa termasuk bupati dan wakil bupati dan jajaran Forkopimda Gowa,” kata Andi Sudirman dihadapan awak Media.

Dirinya berharap, Kolaborasi yang telah terbangun bisa terus berlanjut. Untuk Kabupaten Gowa di usia ke-702 tahun ini diharapkan pembangunan khususnya dibidang infrastruktur bisa terus ditingkatkan hingga ke pelosok pedesaan.

“Harapannya untu Kabupaten Gowa diusia 702 tahun tentu terus tingkatkan pembangunan, infrastruktur sampai di pelosok pedesaan karena mereka memang masoh banyak membutuhkan perhatian.Dan memang bertahap karena besar. Insya allah dengan bbrrtahap akan selesai. Harus optimis karena kita dapat dukungan,” tuturnya.(*)

Editor : Bang Har

Penulis : Afrilian Cahaya Putri



TERPOPULER