Sekdis Diskominfo-SP Gowa:  KIM bagi Organisasi Pemuda Sangat Penting

Sabtu, 13 November 2021 20:04

GOWA, REWAKO.ID – Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP Gowa, Muh Irwan Ispar mengatakan,  kelompok KIM merupakan program dari kementerian Kominfo yang diimplementasikan oleh seluruh instansi pemerintah yang ada di Indonesia.

“KIM ini dimaksudkan untuk Mewujudkan masyarakat yang aktif dan peka terhadap informasi media dan komunikasi dua arah dengan menghubungkan 1 kelompok masyarakat dengan kelompok lainnya. Agar bisa saling memberdayakan salah satunya memberdayakan dan menyebarkan informasi,”kata Irwan dihadapan puluhan peserta sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) tahun 2021 di Baruga Karaeng Pattingalloang Kantor Bupati Gowa, Jumat (12/11/2021).

Lebih lanjut  Irwan mengatakan, KIM berfungsi sebagai sarana informasi antara anggota Tim dari KIM kepada masyarakat dan dari pemerintah kepada masyarakat.

KIM sebagai mitra dialog dengan pemerintah dalam merumuskan kebijakan publik, sarana peningkatan literasi dan bidang informasi dan media massa yamg memiliki nilai ekonomi.

Dengan mengangkat tema optimalisasi KIM melalui media sosial diharapkan KIM mampu bersaing dan turut serta dalam proses tersebut.

Irwan berharap, peserta sosialisasi yang terdiri dari organisasi kepemudaan Kabupaten Gowa ini mamou menjadi jembatan penyampai informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat di Wilayah  Gowa.

“Saya berharap keikutsertaan saudara bukan hanya karena kewajiban semata tetapi benar-benar membekali diri dalam memberikan informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Gowa,”katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembina Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Vivianty HR berharap keikutsertaan saudara bukan hanya didasari oleh kewajiban semata, tetapi benar-benar membekali diri dalam memberikan informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Gowa.

“Diharapkan peserta yang terdiri dari organisasi kepemudaan di 4 kecamatan ini dapat membekali diri dalam memberikan informasi yang benar dan akurat,” harap Vivianty.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri