Survei Herd Immunity, Bupati Adnan Gandeng Lembaga Survei dan Pakar Epidemiologi

Selasa, 09 November 2021 21:34

GOWA,REWAKO.ID – Ingin mendeteksi anti body di masyarakat terkait Covid-19, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan akan melakukan survei Herd Immunity.

Orang nomor satu di Gowa ini pun menggandeng lembaga survei dan pakar epidemiologi.

Adnan mengatakan, Indikatornya vaksin untuk kekebalan tubuh, tetapi untuk mendeteksi seberapa besar masyarakat yang telah memiliki anti body harus dengan survei Herd Immunity.

“70 persen sasaran vaksinasi itu membentuk Herd Immunity atau anti body. Tapi untuk mendeteksi seberapa besar masyarakat yang telah memiliki anti bodi harus dengan survei Herd Immunity,” kata Bupati Adnan. Selasa (9/11/2021).

Keseriusan Bupati Adnan ini dibuktikan dengan mengikutsertakan Lembaga Survei dan menggandeng pakar Epidemiologi sekaligus bekerjasama dengan Laboratorium Prodia.

“Kita coba survei dulu, berapa di Gowa ini jumlah masyarakat yang sudah memiliki Anti Body,” ujarnya.

Langkah ini diambil Bupati Adnan lantaran pihak manapun tidak bisa memprediksi kapan gelombang ketiga Covid-19
akan datang. Mengingat negara lain saat ini tengah menghadapi gelombang ketiga Covid-19 yang mengharuskan kembali dilakukan lockdown.

“Sementara kita juga tidak bisa memprediksi gelombang ketiga Sudah tidak ada. Di negara negara lain saat ini sedang mengalami gelombang ketiga Pandemi Covid-19. China lockdown, rusia, australia,” kata Adnan.

Dengan begitu sebaiknya antisipasi untuk Indonesia Khususnya Gowa, tidak ada lain dengan survei Herd Immunity.

“Kenapa? Supaya begitu terjadi gelombang ke-3 kita sudah tau penanganannya seperti apa,” tuturnya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri