Tampil di Studio Rewako, dr Yunida Bagi Tips Rawat Telinga

Rabu, 13 Oktober 2021 20:04

GOWA,REWAKO.ID – Eksistensi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Rewako Gowa Sebagai corong pemerintah terus berupaya meningkatkan kapasitas dan kapabilitas untuk memberi informasi yang sehat dan berimbang bagi masyarakat.

Melalui acara dialog interaktif dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya setiap pekan, diharap mampu memberi edukasi dan pencerahan bagi pendengar yang mengakses frekuensi 100,4 FM.

Seperti dilakukan di studio radio yang berlokasi di jalan Andi Mallombassang no 72 Sungguminasa ini, dengan menghadirkan dr Yunida Sp.Tht pada ragam acara bertitle Klinik Sehat yang dipandu oleh Host Radio Rewako Gowa, Romy Fahresa.

Di kesempatan ini, Yunida membeber soal pemeliharaan Telinga. Dimana menurutnya, Telinga tidak perlu terlalu sering di bersihkan kecuali bagi orang-orang tertentu.

“Jadi salah satu tips untuk menjaga Telinga kita tetap sehat jangan terlalu sering dibersihkan atau dikorek-korek,” ujarnya, Rabu (13/10).

Demikian halnya dengan penggunaan headseat yang kebanyakan dilakukan kaum muda, Istri dari Kabid Yankes Dinkes Gowa, dr Alamsyah ini juga mengingatkan, untuk dilakukan pembatasan dan tidak boleh sepanjang waktu.

“Bunyi bising akan merusak telinga dalam juga telinga luar makanya perlu dilakukan pembatasan pemakaian headseat,” tambahnya.

Lebih Lanjut, dokter spesialis THT RSUD Syekh Yusuf Sungguminasa ini, selain melakukan pembatasan penggunaan alat eletronik yang berhubungan langsung dengan Telinga, perlu juga dilakukan kunjungan ke dokter THT secara berkala untuk memastikan tidak ada kelainan pada Panca Indera kita.(*)

Editor : Bahar Hardin