Unit Layanan Paspor Hadir di Gowa, Mudahkan Jamaah Haji-Umroh

Selasa, 16 November 2021 14:01

GOWA,REWAKO.ID – Kantor Unit Pelayanan Paspor Kantor Imigrasi Kelas 1 Makassar hadir di Gowa. Kehadirannya, dapat memudahkan layanan bagi masyarakat calon jamaah haji dan umroh.

Kantor Unit Pelayanan Paspor Kantor Imigrasi Gowa ini juga sebagai tindak lanjut MoU  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Selatan pada September 202 lalu.

Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto menuturkan pihaknya memberikan pelayanan yang efektif untuk para jemaah haji dan umroh yang hendak melakukan pengurusan Paspor.

Harun menjelaskan, para pemohon paspor bisa memanfaatkan Aplikasi Layanan Paspor Online (Apapo) milik Imigrasi. Para pemohon paspor bisa menentukan waktunya. Dirinya memastikan para pemohon paspor tidak menunggu lama.

“Ada inovasi yang supaya tdk ngantri dengan aplikasi Apapo itu para pemohon paspor bisa menentukan jam berapa. Dirinya memastikan para pemohon paspor tidak menunggu lama,” kata dia.

Dipilihnya Gowa sebagai lokasi penempatan Unit Layanan Paspor Gowa kata Harun berdasarkan pengkajian dan pertimbangan data yang ada ini posisinya sangat strategis.

Sementara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat meresmikan Kantor Unit Layanan Paspor Gowa, Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Makassar menuturkan Pelayanan yang baik adalah mendekatkan layanan kepada masyarakat.

“Dan hari ini merupakan Komitmen Kepala Kanwil dan pemerintah Kabupaten Gowa khususnya pada unit pelayanan paspor,” kata dia. Selasa (16/11/2021).

Tidak hanya itu, Bupati adnan berharap Unit pelayanan paspor ini bisa bergabung di Mall Pelayanan Publik yang akan dibangun tahun depan.

“Saya berharap, kedepan Kantor Imigrasi ini bisa bergabung di Mall Pelayanan Publik yang akan dibangun tahun depan,” ujar Bupati Adnan.

Peresmian ini kata Bupati Adnan dirangkaikan dengan Hari Jadi Gowa ke- 701. Harapannya hadirnya unit layanan paspor ini semakin memotivasi dirinya dan jajaran untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Gowa.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri