USAID dan Kemenkes Apresiasi Pilot Program RTK+Pemkab Gowa

Senin, 11 Oktober 2021 15:49

GOWA,REWAKO.ID – Deputy Director Health Section, USAID, Daryl Martyris mengaku sangat gembira bisa memberikan dukungan kepada Pemkab Gowa, khususnya dalam program ini.

Menurutnya, ini merupakan contoh yang bisa dijadikan modal bagaimana kerjasama pemerintah dan non pemerintah untuk menangani masalah kesehatan masyarakat, khususnya angka kematian ibu melahirkan.

“Kami sangat menghargai komitmen dari pemerintah Kabupaten Gowa sejak awal dan hingga penandatanganan nota kesepakatan RTK ini. Melalui kepemimpinan dan visi Bapak Bupati Gowa dan kerja keras seluruh jajarannya . Kami yakin RTK+ ini dapat diperluas dan direplikasi ke berbagai daerah di Gowa dan Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Pusat Pusat Pembiayaan Jaminan Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Komaryani , dirinya juga mengapresiasi Program RTK+ ini dan berharap ini bisa direplikasi di daerah lain di Sulsel.

“Tentunya ini menjadi suatu model baru bagi dunia kesehatan. Kedepan bisa nanti kita lakukan di daerah-daerah Kabupaten /Kota lainnya di Sulawesi Selatan bahkan di Indonesia,” tandasnya.

Lembaga Perwakilan Mitra Pembangunan yang terlibat dalam program RTK+ ini, yaitu, Yayasan Dompet Dhuafa Republika PT Indofood Sukses Makmur Tbk, dan Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kesejahteraan Sosial Sulawesi Selatan.

Editor : Bahar Hardin