PTMT Mulai Berlaku di Gowa, Ini Dilakukan SDN Centre Malino

Senin, 01 November 2021 12:12

GOWA,REWAKO.ID – Pelaksanaan Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang serentak dilaksanakan mulai hari ini, Senin (1/11) mendapat perhatian khusus seluruh pihak.

Mulai unsur pemerintah, orang tua siswa serta kepala sekolah dan guru.
Seperti salah satunya di SDN Centre Malino Kecamatan Tinggimoncong, Gowa yang menetapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat pada giat ini.

Kepala SDN Centre Malino, Abdul Salam mengatakan, di awal PTMT ini selaku kepala sekolah bersama guru-guru telah mempersiapkan beberapa proses baik tekhnis maupun non tekhnis.

“Non tekhnis kita batasi siswa hanya 50 presen dari total 300 siswa dibagi dua rombongan belajar dan tekhnisnya, mulai pintu gerbang masuk pekarangan sekolah dilakukan pengukuran suhu badan;”katanya.

“Kemudian di lanjutkan dengan cuci tangan sebelum masuk kelas dan sekolah juga menyiapkan masker bagi siswa yang datang ke sekolah tidak memakai masker serta jalur masuk dan keluar dibedakan,”lanjutnya.

Sementara salah satu orang tua siswa, Alimin merasa senang dengan dilaksanakanya proses pembelajaran di sekolah meskipun masih terbatas akibat masih pandemi.

“Selaku orang tua kami telah bantu pihak sekolah membawa anak anak ke sekolah dilengkapi Prokes seperti Masker, Handsaniteser, dan memberikan penjelasan kepada anak agar tetap menjaga jarak serta tidak meminjam perlengkapan alat tulis menulis kepada temannya,” ujar orang tua siswa Kelas V ini.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Tarra